Jalan - Jalan Ke Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Bosen dengan tugas dan tugas yang selalu menerjang saya sebagai seorang mahasiswa di suatu Politeknik Negeri di Bali, membuat hidup saya makin gak tenang untuk ngampus setiap hari senin. Tapi yang namanya kewajiban mau gak mau harus diselesaikan, kasihan juga orang tua sudah susah – susah nyarik duit untuk bayar biaya kuliah.
Malem hari pas saya mau ngerjain tugas kampus iseng – iseng buka Instagram (maklumlah anak muda jaman sekarang) saya liat ada postingan orang lagi main air di air terjun, saat itu juga saya sadar ternyata yang saya butuhkan selama ini adalah liburan bukannnya pacar wkwkkwkw. Setelah melihat postingan tersebut saya malah gak jadi buat tugas malah browsing tentang objek wisata air terjun yang ada di bali ckckckck. Di salah satu artikel saya menemukan suatu objek wisata air terjun yang bernama “Air Terjun Kanto Lampo” di daerah Gianyar, Setelah saya mencari informasi lebih lanjut tentang tempat itu, sayapun punya rencana biar weekend ini bisa jalan – jalan ke sana. Keesokan harinya saya bingung mau ngajak siapa kaden pergi ke sana (maklumlah masalah status) untungnya saya punya temen yang senasib :v, langsung saja saya ajakin lewat BBM. Singkat cerita semua temen – temen yang tak ajakin (Edy, Padma, Diah) sudah sejutu kesana pas hari sabtu pagi
.
Sabtu pagi jam 08.30 ngaret dikit dari kesepakatan di chat yaitu ngumpul jam 08.00, kita berkumpul di kampus UNUD di jalan Sudirman. Setelah semua pasukan lengkap, kamipun langsung gas ke tempat tujuan, baru keluar kampus kami pun langsung kebingungan karena gak ada satupun yang tau jalan ke sana. Kamipun tidak kehilangan semangat, dikeluarkannlah sebuah hape smartphone dengan kuota internet yang terbatas yang berfungsi untuk membimbing kami ke jalan yang benar menuju tempat tersebut. Akirnya perjalanan pun dimulai dengan melintasi Jl tol Ida Bagus Mantra sekitar 35 menitan, diperjalanan banyak sekali kami salah memilih jalan yang ditunjukan oleh MAP di hape tersebut, ada yang sampek nyasar ke kebun – kebun. Akirnya si Edy temen saya menanyakan keberadaan air terjun tersebut ke penduduk sekitar. Kamipun langsung bargegas menuju jalan yang dikasi tau sama penduduk tadi, ternyata air terjun tersebut terletak di samping kebun – kebun tempat kita kesasar tadi cuma dibatasi sebuah tebing, untung aja tadi gak diterobos kebunnya.
Jam 09:30 kami sampai di tempat tujuan, dan langsung memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan. Ketia masuk ke dalam objek wisata tersebut kita Cuma dikenakan biaya sukarela sebesar 5000 rupiah. Kebetulan ketika jam segitu tempat ini masih sepi pengunjung, dan kamipun bisa main air dan poto – potoan sepuasnya, Apalagi kedua temen saya yang kebetulan bawa kamera yang cukup bagus, jeg kayak photografi professional, fotonya sampai nungging – nungging diatas batu, kalo saya kanggoin fotoan dengan hape pake tongsis minjem hhehehehe. Berikut beberapa gambar dan video kami di Air Terjun Kanto Lampo ini

                   


Kalo yang ini poto saya yang sangat ganteng  hehehe   

                   


Nah itu tadi beberapa foto jalan – jalan kami di Air Terjun Kanto Lampo ini, saya sarankan kepada temen – temen yang lagi banyak tugas atau kerjaan sempatin berlibur, karna berlibur itu salah satu cara menjaga agar kita hidup bahagia. Buat kalian yang kekinian dan suka gaul di sosmed pemandangan dari Air Terjun Kanto Lampo ini cukup bagus untuk kamu uplod di media sosial yang kamu sukai, saya aja ikut uplod foto tentang Air Terjun Kato Lampo ini di akun Instagram saya biar gak ketinggalan trend














Komentar