Membuat Downloader USB ASP

Hello ini postingan pertama saya di blog ini, jadi semisalnya tampilan blog ini kurang sedap dilihat mohon dimaklumi namanya juga baru belajar hehehe. Project saya kali ini yaitu USB ASP. Mendengar kata ini pasti sudah “Mainsteam” bagi banyak anak teknik Elektro, USB ASP adalah sebuah alat yang digunakan untuk menanamkan sebuah program ke dalam sebuah IC/ Chip. USB ASP ini banyak digunakan di dunia mikrokontroler dan robotika (saya juga memakainya :D ).  Berikut skema rangkaian USB ASP yang saya gunakan .

Skematik USB ASP
Gambar Layout PCB 





Nah klo kamu tertarik mau buat juga, bisa download full projectnya bersama drivernya klik di sini. Sampai di sini dulu ya bahasannya nantikan project saya selanjutnya, Berikut video bagaimana cara menggunakan USB ASP ini, terima kasih sudah berkunjang ke sini


 sumber : http://www.fischl.de/usbasp/
                 


Komentar